mesin pencari

Custom Search

klik sini

Friday, October 10, 2014

Manajemen Pembelian (purchasing management)

Apa itu Manajemen Pembelian?





Pembelian manajemen mengarahkan aliran barang dan jasa di sebuah perusahaan dan menangani semua data yang berkaitan dengan kontak dengan pemasok. Agar efektif, memerlukan pengetahuan tentang rantai pasokan, bisnis dan hukum pajak, invoice dan prosedur persediaan, dan masalah transportasi dan logistik. Meskipun pengetahuan yang kuat dari produk dan jasa yang akan dibeli adalah penting, profesional di bidang ini juga harus mampu merencanakan, melaksanakan, dan mengawasi strategi pembelian yang membantu perusahaan mereka menjadi lebih menguntungkan.

Sumber pemasok yang dapat diandalkan adalah bagian penting dari manajemen pembelian. Manajer, agen, dan pembeli biasanya belajar tentang produk dan layanan baru dari pencarian internet, pameran dagang, dan konferensi. Mereka bertemu dengan calon pemasok di pabrik mereka bila memungkinkan. Keterampilan dalam bahasa asing dapat membantu untuk sumber pemasok di negara lain. Individu yang bekerja di daerah ini harus selalu menilai calon pemasok dalam hal kemampuan pemasok untuk memberikan kualitas barang dengan harga yang sesuai dan tepat waktu.

Pembelian profesional manajemen harus negosiator yang baik, memahami informasi produk teknis, memiliki kemampuan matematika yang baik, memahami perangkat lunak spreadsheet, memahami metodologi pemasaran, dan menjadi pengambil keputusan yang luar biasa. Untuk maju dalam bidang ini membutuhkan keterampilan kepemimpinan yang baik, dan posisi yang lebih tinggi sering membutuhkan gelar master dalam subjek bisnis yang terkait. Posisi entry level, seperti pembeli junior, asisten pembeli, dan panitera pembelian, sering membutuhkan gelar sarjana dan beberapa pengetahuan produk.

  Distributor besar mungkin memerlukan gelar sarjana untuk pekerjaan entry level di bidang ini. Karyawan biasanya menjadi pelatihan dan pembelajaran dalam penjualan, maka pengawasan dan faktur dan pemantauan saham. Sebutan profesional meliputi Bersertifikat Pembelian profesional (CPP) di Amerika Serikat, dan Certified Professional Pembeli (CPP) di Kanada.

Manajer pembelian, pembeli, dan bahan manajer anggaran kontrol, mengelola staf, dan dapat menganalisis metode pengadaan serta negosiasi kontrak pemasok. Para profesional ini harus memahami peraturan perpajakan, tren pembelian, etika, dan isu-isu global outsourcing. Pembeli dan agen pembelian biasanya secara khusus menangani tugas-tugas pembelian, sedangkan manajer biasanya mengawasi orang lain, termasuk agen pembelian. Judul dan tugas sangat bervariasi antara industri dan pengusaha, namun.

Pembeli perlu kemampuan untuk memilih produk yang akan ingin konsumen untuk membeli, sehingga mereka perlu memahami tren serta kondisi ekonomi yang mempengaruhi keputusan membeli konsumen. Mereka yang bekerja di toko-toko kecil mungkin bertanggung jawab untuk membeli seluruh persediaan toko, sementara orang-orang yang bekerja untuk operasi yang lebih besar dapat fokus pada lini produk beberapa.

Manajer Merchandise dapat bekerja dengan tim iklan untuk membuat kampanye untuk barang yang mereka beli. Menindaklanjuti adalah bagian penting dari pekerjaan ini, sebagai tanggung jawab tidak berakhir dalam pembelian barang. Sebagai contoh, manajer perlu memeriksa untuk memastikan produk yang mereka beli sedang ditampilkan dengan baik untuk menarik konsumen. Pembeli harus melacak permintaan pelanggan untuk produk baru serta menentukan seberapa baik barang jual.

sumber


Purchasing manager
Seorang individu dalam sebuah perusahaan yang memiliki tanggung jawab pembelian barang yang dibutuhkan oleh perusahaan. Manajer pembelian biasanya bertanggung jawab atas pembelian apapun kebutuhan perusahaan, dari perlengkapan kantor biasadengan bahan-bahan yang akan digunakan untuk memproduksi produk-produk perusahaanDalam perusahaan besarperan manajer pembelian kadang-kadang akan lebih pengawasandengan karyawan lain yang bertugas menempatkan pesanan.
sumber

No comments:

Post a Comment

klik ini

Entri Populer seminggu