mesin pencari

Custom Search

klik sini

Friday, October 3, 2014

Teknik strategi cara promosi penjualan barang



ini ada beberapa tips untuk seni promosi. ada beberapa yang bisa agan simak disini. ada 5 teknik yang bisa agan terapkan. coba agan simak,

(1).   Tentukan Kebutuhan dan Keinginan Pelanggan
Untuk menentukan kebutuhan konsumen haruslah terlebih dahulu
diadakan semacam pengamatan atau penelitian sederhana terhadap
kebutuhan konsumen, misalnya barang atau jasa apa yang
dibutuhkan dan diinginkan konsumen? Berapa jumlahnya, siapa
yang membutuhkan dan kapan mereka memerlukan?

(2).    Pilihlah Pasar sasaran Khusus
Ada tiga jenis pasar sasaran khusus, yaitu:
a) Pasar individual, adalah pasar yang memberikan layanan kepada
    individu-individu tertentu untuk memenuhi kebutuhan secara
    individual. Jenis pasar ini sangat cocok untuk perusahaan kecil
    dan menengah.
b) Pasar khusus, yaitu pasar yang memberikan pelayanan khusus
    untuk konsumen tertentu, misalnya petani, pegawai negeri,
    pedagang dan sebagainya. Jenis pasar khusus sangat cocok
    untuk perusahan kecil.
c) Pasar tersegmentasi, yaitu pasar yeng menyediakan pelayanan
    bagi kelas konsumen tertentu, misalnya untuk pelanggan kelas
    berpendapatan tinggi, kelas pelanggan berpendapatan sedang
    dan kelas pelanggan berpendapatan rendah. Konsumen
    dikelompokan berdasarkan geografis (desa, kota), demografis
    (jenis kelaamin, usia, pendaptan, tingkat pendidikan) dan kelas
    sosial (tingkat sosial, gaya hidup), serta faktor perilaku.

(3).    Tetapkan Posisi Pasar
Setelah menentukan segmentasi pasar, perusahaan harus
menentukan “posisi’ yang ingin diduduki segmen tersebut.
Menetapkan posisi pasar ialah menyusun produk di tempat yang
lebih jelas, khas, sehingga menimbulkan hasrat terhadap produk
tersebut dalam pikiran konsumen daripada produk sejenis yang lain.

(4).   Tempatkan Strategi Penjualan dalam Persaingan
Perusahaan harus lebih siap untuk melakukan bauran pemasaran
sebagai strategi dalam pengelolaan perusahaan. Bauran pemasaran
adalah kombinasi penawaran produk, penetapan harga, metode
promosi, dan sistem distribusi untuk menjangkau kelompok
konsumen tertentu.

(5).   Pilih Strategi penjualan yang paling Tepat.
Memilih strategi dengan menempatkan keempat bauran pemasaran,
produk, harga, promosi, dan distribusi tadi.
gimana…?! semoga bermanfaat yach gan….

No comments:

Post a Comment

klik ini

Entri Populer seminggu